November 30, 2020

Kareba Tana Ogi

Berimbang Mengabarkan

TTMD ke-109 selesai, Pemkab Sidrap sampaikan terima kasih kepada TNI

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020 Kabupaten Sidrap, di Desa Mattirotasi dan Buae, Kecamatan Watangpulu, berakhir dan ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kerja.Acara digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Selasa (21/10/2020).

Acara dihadiri Bupati Sidrap diwakili Sekertaris Daerah Sudirman Bungi, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, Korem 141 Toddopuli diwakili WS Kasiter Korem 141/TP Mayor Inf Junaid, Kejaksaan Negeri Sidrap diwakili Kasi Intel Muhammad Iqbal.

hadir para asisten, kepala OPD terkait, jajaran Danramil Kodim 1420 Sidrap, Kepala Desa Mattirotasi, Kepala Desa Buae, serta Satgas TMMD Sidrap.

Acara diawali penandatanganan dilanjutkan serah terima naskah hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 1420 Sidrap kepada Bupati Sidrap, dalam hal ini diwakili Sekda Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap sekaligus Dansatgas TMMD Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, melaporkan hasil kegiatan fisik TMMD di dua Desa yakni Desa Mattirotasi dan Buae. Untuk Desa Buae, papar Situmorang, pembangunan saluran irigasi 200 meter selesai 100 persen,

dan peningkatan jalan tani 350 meter juga selesai 100 persen.

Selanjutnya di Desa Mattirotasi yakni Dusun Pabbaresseng, peningkatan Jalan Pabbaresseng-Atakkae 8.000 x 5 m selesai 100 persen, pembangunan jembatan 3 unit serta pembuatan gorong -gorong 3 unit juga selesai 100 persen.

Sedangkan di Dusun Lendong Tasseso, Desa Mattirotasi, sebanyak 2 unit jembatan dan 1 unit gorong – gorong juga semuanya selesai 100 persen.

Selain itu, terdapat sasaran fisik tambahan yaitu pembuatan toilet sebanyak 18 unit serta beberapa kegiatan non fisik.

“Kegiatan TMMD ini berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan, semua ini terlaksana berkat kerjasama antara seluruh pihak terkait.

Kami menitip hasil pengerjaan TMMD yang kami rintis ini dapat dijaga dan ada peningkatan berkelanjutan” paparnya.

Sementara itu, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan TMMD dapat terlaksana dengan

baik dan diselesaikan tepat pada waktunya, bahkan lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan.

Selain kegiatan TMMD ini terlaksana sesuai target, Sekda juga mengapresiasi kepada satgas TMMD yang telah menyelesaikan sasaran fisik tambahan berupa pembuatan toilet sebanyak 18 unit.

Ketersediaan infrastruktur jalan, jembatan serta saluran irigasi secara langsung memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat di desa Buae dan Mattirotasi serta masyarakat sekitarnya.

“Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang paling mendasar yaitu ketersediaan sarana infrastruktur dalam menunjang aktifitas ekonomi dan sosial masyarakat” lontarnya

Dikatakannya, suksesnya pelaksanaan kegiatan TMMD tidak lepas dari kerjasama serta gotong royong, bahu membahu

walaupun dalam situasi pandemi, semua pihak dalam hal ini TNI dan pemerintah daerah menunjukkan bahwa TMMD merupakan wujud nyata bakti TNI dalam membangun negeri.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga kegiatan TMMD ini berjalan sukses,” pungkas Sudirman.