November 30, 2020

Kareba Tana Ogi

Berimbang Mengabarkan

Serahkan Rumah Hasil Rehab Kodim 1420 Sidrap, ini kata Ketua TP PKK Sidrap

Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah Mando menyerahkan rumah hasil rehab Kodim 1420 Sidrap, Senin, 28 September 2020.

Penyerahan hasil program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu berlangsung di Dusun II Pakkasalo, Desa Salobukkang, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap.

Turut hadir dalam acara itu Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang,Asisten II Pemkab Sidrap, Ir Andi Faisal Ranggong, Ketua Baznas Sidrap, H Mustari.

Selain itu juga dihadiri Ketua Persit KCK Kodim 1420 Sidrap beserta Pengurus, WS Danramil 1420- 05 Tanru Tedong,Lettu Inf Ratno, Kapolsek Dua Pitue, AKP Andi Mappahairul.

Kemudian Sekretaris Camat Dua Pitue, H Baharuddin Sa’na, Kepala KUA Kecamatan Dua Pitue, Muh Sukri,Kepala Desa Salobukkang, Sauli, dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat Desa Salobukkang.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah Mando melakukan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah hasil rehab RTLH.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1420 Sidrap dan Baznas Sidrap yang begitu peduli terhadap warga, khususnya dalam rehab RTLH. Ini tentunya sangat membantu warga kurang mampu,” ucapnya.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 1420 Sidrap kepada warga yang kurang mampu.

“Ini kita laksanakan atas kerjasama antara Kodim 1420 Sidrap dengan Baznas Kabupaten Sidrap,” ucapnya.

Dikatakannya, rehab rumah ini betul-betul mulai dari awal sampai selesai sehingga rumah tersebut layak untuk dihuni dan nyaman ditinggali.

Kedepan, lanjut JP Situmorang mengaku rehab rumah tidak layak huni ini tetap akan dilaksanakan.

“Kita target 11 rumah dan diusahakan tiap Kecamatan mendapatkan satu rumah yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Disampaikan pula, masa pandemi covid-19 ini diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker. Hal ini guna mencegah penyebaran covid-19.